Image and video hosting by TinyPic

Thursday, March 13, 2008

Melayang Bagai Burung


Terus terang, aku merasa beruntung bisa kenal dengan banyak orang yang bergelut di bidang pariwisata. Makanya tak heran jika aku sering diajak "raun-raun" tidak hanya keliling Indonesia, tapi juga ke luar negeri. Jangankan untuk raun, malah diajak juga pergi general check-up gratis di luar negeri, dan semua biaya termasuk uang saku ditanggung pihak pengundang.
Dan dua tahun lalu, aku berkenalan dengan seorang penerbang paralayang berlisensi internasional, Anwar Soerjomataram dan Susi Melinda. Setelah perkenalan itu, mereka berdua selalu mengajak untuk ikut terbang di berbagai iven yang mereka gelar. Baik pak Anwar maupun mbak Susi, lalu mengenalkan saya dengan dunia paralayang ini, sehingga aku jadi ketagihan untuk selalu bisa terbang. Makanya, dalam setiap iven ini, mereka yang selalu melibatkan penerbang dari luar negeri seperti Switzerland, China, Belanda, India, Malaysia, Singapura, Australia dan sebagainya, selalu mengikut-sertakan aku dalam iven yang mereka gelar.
Yach....., aku kini bisa terbang melayang dengan bebas di udara, sambil menikmati indahnya alam bawah sana. Dulu, waktu aku masih kecil, bila melihat burung-burung melayang dengan bebas, aku selalu berkhayal. "Betapa enaknya jadi burung, bisa melayang bebas di udara." Dan, apa yang aku khayalkan waktu kecil itu kini jadi kenyataan. Aku sudah bisa melayang dengan bebas di udara, dengan memanfaatkan parasut dan take off dari sebuah ketinggian. Tak ada sedikitpun rasa takut, baik ketika akan take off, maupun bila telah berada di udara, melayang-layang kemanapun kita suka. Yach....., kini aku sudah menjadi penerbang...!!!

No comments: